Senin, 26 Desember 2011

ngebolang ke kawah putih part1

pusing mikirin skripsi
suntuk liburan panjang
butuh refreshing..
pas lagi ngobrol2 tentang jalan-jalan...tiba tiba muncul ide gila..
"ayok kita ke kawah putih"
ga ada persiapan..baik duit maupun rute tujuan..peta..info perjalanan, dll..
akhirnya gw sama acha ke kosan temen2 pinjem duit..haha ga tau diri..tapi tenang kok pasti diganti..
trus acha bongkar celengan..dapet 42 ribu receh semua..haha..
pas lagi mau tuker duit ke warung..lah kenapa kita ga kepikiran ajak diah..lanjutlah kita "setanin" si diah..kita rayu2,,kita paksa2..hihi..akhirnya dia luluh juga..jadi lah kita berangkat ke bandung..
halangan..rintangan kita terjang deh pokoknya..
nunggu bajaj yg mau 15ribu ke st. jatinegara susah bgt..pada maunya 20ribu..haha (ngirit lah yau)..gak putus asa tawar menawar sama tukang bajaj..dpt lah kita "malaikat pertama" yang mau dibayar 15ribu bajaj nya...
aiiiihh..apa karena dasar ni bajaj murah apa kita yang sial? tiba2 ni bajaj mogok di daerah matraman..panas2 kaya di oven dan keringat mengucur deras, kita dengan setia menunggu pak supir benerin mesin bajaj,,soalnya ga mungkin kita pindah ke bajaj lain,,ga ada duit buat bayar lg..hihi..
setelah sekitar 15 menit an akhirnya bajaj nyala juga..tapi suer deh 15 menit terasa sejam loh sumpah..panas bgt soalnya..
pukul 13.30 wib
pas sampe di st.Jatinegara.. gubrak..karena kebodohan kita yang ga googling dulu harga tiket jkt-bdg, dan perasaan setahun yg lalu kebandung masih 25 ribu deh,,aiihh ternyata begitu cepat harga tiket berubah.. kita kaget bgt.. ternyata tiket nya 80ribu buat yang jam 4 sore..dah harga dibawahnya 45 ribu untuk jam set 9 malem..buseeeeetttt ga ada yang bener nih harga n waktu..duit dari mana...
kita pun berniat pulang..tapi diah blg "kmrn rio ke bandung naik bis"
oiyaaaaa knp gak kepikiran naik bis?hihi..
kamipun jalan kaki menuju halte busway buat ke pasar rebo..aiih udah jalan jauh2 ternyata halte busway nya blm beroperasi..alhasil kita nyebrang trus naik angkot deh..
sampei di psr rebo..kita tanya2 deh bis yang murah ke bandung..ada sih yg 25 tapi  lewat puncak..buset mau sampe jam berapa..kita pun pilih yg 35ribu yang lewat tol cipularang..tapi calonya kaga bener ni,,bis nya lama bgt datengnya..ada kali setengah jam kita nunggu, sampe ada kenalan mas2 yg ngajak kita ngobrol..
dan hujaaaannnn...
kami lari lari cari tempat teduh,,saat kami berteduh tiba2 ada bapak2 lari,,ga tau siapa,,perasaan bukan calo yg tadi..teriak2 "tadi siapa yang mau kebandung?ayo2..naik bis itu aja 35 rb".. kita pun lari-lari menuju bis yang udah jauh jalannya,, mas2 yg kenalan ngobrol2 td jg ikut lari-lari "ayok neng gw payungin"..hahaha.baek bener bang..
mungkin itu malaikat kita yang kedua dan ketiga..hihi..


ni foto tiket bis dan receh2 an kita :P




ni foto kita keujanan dan lg kumel2nya..haha



sampe dibandung jam 7 malam..kita turun di terminal leuwi panjang..nyambung angkot ke kelapa trus ke ledeng turun di depan rmh mode ke tempat salah satu teman ..
kita bermalam disitu..malam2 jam 9 kita kelaparan..seharian ini gak makan nasi kita..
kita cari makan deh..niatnya mau makan nasi goreng yang murah meriah malah temen itu bilang "sinta,rumah lo dimana?" gw jawab " diciputat" .. "emg di ciputat ga ada nasi goreng,,jauh2 kebandung masa cm mkn nasi goreng".haha  sial..tp bener jg sih..dibawalah kita ke ke suatu tempat yg disebut "cafe n hi" ongkos pulang pergi yang bayarin untungnya si teman baik hati ini..
ternyata cukup terjangkau sih untuk makanan enak ini..

kami pun pulang..cape banget kami pun bersiap-siap tidur.. tapi kita lupa beli aqua ..di kosan teman kami ga ada "aqua galon"..hadeh..mana aqua dia tinggal dikit,,warung udah tutup..gw sama acha pun melakukan hal nekat..ga usah disebutin kita ngapain karena tdk lazim..takut nanti kalian muntah .haha.. yang pasti kita percaya aja itu nggak berbahaya..
tengah malam si diah yg awalnya ga mau coba cara kita..dia pun mencoba juga karena dia bilang kehausan dan ga bisa tidur..gw anterin deh ke kamar mandi tanpa sepengetahuan teman kita..hahaiii..
diah muntah-muntah donnnk..geblek bgt deh dia..haha..kocak..gimana bisa hidup di hutan kalo gitu aja udah uek2..bikin gw ketawa aja ni bocah..

sambung part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar