Senin, 26 Desember 2011

ngebolang ke kawah putih part2

pagi-paginya kami bangun jam 6.15
tapi kami jadi bimbang lagi,,rencana yang awalnya bulat ingin ke kawah putih..tiba2 jadi ragu karena,,kata teman kita..kesana jauuuuh banget dari bandung..naik bis trus nyambung2 angkot..angkot n bis nya mahal2..12 ribu an katanya bis nya, blm angkotnya..lah yang mana yg bener sih..gw sih yakin kalo harganya ga segitu mahalnya soalnya temen n sepupu gw fifan n rendi ke kawah putih dari jogja aja, cm bawa 200 ribu bisa sampe.. gw sms lagi fifan..tanya2 informasi..
pokoknya harus jadi..masa udah jauh2 ke sini..tujuan awal ga tercapai..
melihat diah n acha pada hopeless.. gw jd bingung,,tapi akhirnya fifan bales sms ,,n' jelasin rute n ongkos kesana..wah cukuplah kalo gitu duit kita.. 
kita pun start dari setia budi jam 8 pagi. meninggalkan kosan teman kita ..
dan sampe terminal leuwi panjang jam 9..
kita beli sarapan gorengan n' lontong..trus cepat menuju bis ke arah ciwidey..ngetem sekitar 15 menit,,bis pun berangkat...bis lalu ngetem lagi di terminal soreang sekitar 20 menit..lalu bis berangkat menuju ciwidey..sepanjang perjalanan gw liat banyak rumah2 yang nanam strawberry di halaman rumahnya..hmmm...enaknyaa...

setelah 20 menit sampailah kita di terminal ciwidey..kita langsung menuju angkot yang menuju kawah putih..supir bilang "saya anter sampe atas aja nanti neng..udah sama tiket 52 ribu".."hmm,,ga usah pak kita sampe gerbang aja.." pokonya tu supir ngerayu2 terus deh..
masuklah  sepasang sejoli ke dalam angkot,,jadi kami ber5 sekarang didalam angkot.. 
sesampainya di gerbang kawah putih supir minta duit tiket,,trus kita kasih..kita kira setelah bayar tiket kami bakal diturunin..tau taunya malah dibawa masuk gerbang "loh pak..kita kan td blg sampe gerbang aja",, 
"sama aja neng,,nanti harganya,,trus nanti kendaraan khusus ke kawah ngetem lama"..karena kita gak punya banyak uang,,kita pun memilih di kembalikan ke gerbang.. pasangan tadi pun juga membantu kita untuk meminta supir kembali ke gerbang ..di gerbang di jelaskan oleh petugas harga2 nya tiket + kendaraan ke kawah.. tiba supir tadi pun merubah perkataan nya.. "tuh kan neng sama aja.. kalo sama saya 37 ribu udah sekalian bolak balik ke ciwidey"... hmm,,perasaan td dia blg 52 ribu deh..haha yaudahlah untung kalo begitu
yah daripada kita nunggu lama kendaraan khusus nya ngetem..kita naik lagi deh angkotnya..diantar sampe kawah..kita pun janjian sama ka tri dan aa nya kapan kita ketemuan lagi untuk pulang dengan angkot carteran kita.. 
kami pun memasuki kawah putih..
waaaawwww... kereeeennnn...
foto-foto dimulaiiiiii... yihaaaaaa
tiba2 hape diah pun nge hang..huaaaaa.....belom puas potonya..hiks2.. 
terpaksa kita akhiri sesi poto-poto.. dan pas kami lagi liat2 keindahan kawah putih..kami bertemu ka tri dan aa.. "ka fotoin kita dunk,,nanti kirim ke fb"... " oh boleh2.."...waaaaaaawwwww senangnyaaaaa....

mulailah kami foto2..hihi..dasar narsis..
jam 2 siang kami pun pulang..pas banget ..pas kita masuk angkot hujan deras datang..untuung,jadi kita gak kehujanan tadi di kawah.. hujan deras ikut mengantar kita sampai ciwidey.. setelah membayar angkot,,kamipun berlari-lari menuju bis..hadooh basah kuyup deh kitaa..sial nya pas kita udah masuk bis..dengan seketika hujan berhentii..hahaha..emang bener2 nganterin kita tu hujan..
perjalanan ke terminal leuwi panjang tidak selama waktu kita berangkat tadi..jam 4 sore kami sudah sampai disana..kami pun di ajak ka tri n' aa untuk makan bersama.. diah n' acha ke atm untuk ambil duit jaga-jaga diperjalanan pulang.. sementara gw ke tempat makan duluan sama ka tri n' aa.. pertamanya gw mau nungguin diah n' acha..tapi ka tri merayu gw untuk makan duluan aja..yaudah deh gw makan duluan..
acha diah pun datang membawa berita buruk..atm ga ketemu..kita pun kebingungan,, duit ongkos sih ada..tapi duit makan cuma tinggal 20 ribu..mana cukup buat makan di nasi padang bertiga..hadeeehhh...mana gw udah makan duluan lg.. untung gw blm banyak makannya " ayok kita makan 2 porsi bertiga ajaa".. huhu sedih bgt deh..
"gw lg gak mau makan nasi tah" kata acha pas kita lg paksa dia makan..
percakapan kita mungkin membuat ka tri n' aa iba..lalu ka tri bilang "kalian makan ajaa,,,nanti kita traktir kok,,tenank aja".." trus aa juga bilang " iya makan aja,,kmrn ka tri habis ulang tahun loh..beneran..makan aja ntar di traktir"
kami puun di traktiiir..yipeeeiiiii... senangnyaa ketemu "dua malaikat yang baik hati".. ka tri n aa.. :)
kami pun segera ke terminal bis..tawar menawar dengan supir bis..kami pun mendapat harga 35 ribu untuk bis yang lebih baik dari bis waktu kita berangkat..yang seharusnya 45 ribu..
waktu di bis saat waktunya  bayar..gw liat penumpang2 lain bayar dengan harga 45 ribu,,pas kita bayar supir mengambil duitnya cepet2 biar gak ketauan penumpang lain kalo kita bayar lebih murah..hahahaiii...beruntungnyaa kitaaa....
diperjalanan di bis ada kejadiaaaannn yang kocak banget sampe gw mau ngakak rasanya..
si acha melakukan hal yang paling gokil seumur hidupnya..hahahaha...sekali lagi ga usah disebutin ya acha ngapain..karena ini sensoorrr bgt..hahaha..pokoknyaa kocak abis deh..dan gw semakin percaya "dikeadaan yang saat mendesak,,apa saja bisa dilakukan,,dan apa saja bisa terjadi"
jam set 9 malem kita sampe di kampung rambutan..perjalanan dr kampung rambutan sampe salemba naik busway terasaa jauh banget..tapi untunglah kita selamaaat sampe kosan..
asiiiiiikkkkk...
perjalanan yang melelahkan dua hari dengan makan ala kadarnya..dengan modal 150ribu jkt-bandung-jakarta.dengan rintangan2 yang ada membuat kita semakin kaya akan pengalaman.. 
terimakih teman2.. terima kasih para malaikat kitaa....

-sangat mengesankan di akhir Desember-

2 komentar: