Kamis, 03 November 2011

Analisa Diri

Jadi Orang sempurna emang ga mungkin..
Jadi orang baik dan berkualitas serta berprestasi susah,,tapi mungkin..

manusia punya kekurangan..namun jangan lupa bahwa manusia juga punya lawan kata dari "kekurangan" yang membuat manusia kadang berkali-kali lipat lebih berenergi untuk melengkapi semua keterbatasannya itu..

hmm..sebelum ngelantur
mari kita awali saja post kita kali ini..post gw sih lebih tepatnya..haha..walau sedikit ngelantur ya biarin aja deh namanya juga blog-blog gw..suka suka gw dunk mau muter2 kemana dulu..haha..



mungkin banyak yang belum tau gw?
siapa sih gw?
sebenernya gw jg masi belajar memahami diri gw sendiri,,"siapa gw sebenarnya?".."siapa gw dimata mereka?"

banyak banget kekurangan gw, gw rasa,,walaupun ga bisa juga nutupin kelebihan gw..hahaha..

yang jelas setiap manusia pasti punya kekurangan,,tapi jangan sampai juga kekurangan itu menutupi kelebihan lu..

daripada daripada kekurangan gw tambah berkembang,,mendingan gw analisa trus gw perbaiki deh..
ibarat flashdisk bervirus kudu di scan gituu.. :D

virus yang ke detect hari ini..
sebenernya gw udah lama ngerasa 2 virus ini ada di "kepribadian gw"tapii gw ga sengaja lo kadang,,
hehe..
gw tau banget orang lain kesel kalo gw dah kumat..
yang pertama..gw orangnya gampang stress.
kalo gw lagi kesel n stress pastii temen2 gw kena..kena gw cuekin misalnya..haha..atau gw cemberutin.hehe
contoh pas gw jadii koordinator dekorasi natal di kampus ..karena gw kesel n cape banget ngurusin dekorasi,,gw cemberut,,trus kalo ngerasa pada ga kerja serius ,gw marah marah..atau pas jadi koordinator seksi acara penerimaan mahasiswa baru,,gw jg pernah kesel ampe marah2..
ampe temen gw bilang "Si sinta kalo kesel yang lain ikut kena deh"
haha..begitulah gw kalo liat sesuatunya ga berjalan sesuai apa yang gw mau..jadi stress sendiri akhirnya temen2 gw kena..
trus baru2 ini gw kan jadi ketua redaksi jurnalistik di kampus..karena gw cape n stress ga selesai2 bikin apa yg mau ditempelin di mading, gw cemberut..trus temen gw komen "jangan emosi sin..ntar ga selesai2 malah.."hahaha..
begitulah gw..makasih temen2 yang udah komen..gw jadi tau kalian ternyata ga suka ya kalo gw cemberut n suka kesel sendiri ga jelas..hahaha..sorriii yaa,,gw usahain bisa lebih baik..
hmm..ga cocok bgt kan ya gw jd pemimpin,,jadi koordinator acara2 kecil aja terkesan otoriter n ga bisa kontrol stress ..hadooh..

yang kedua
gw suka dibilang "bohong" kalo gw ngerasa ga bisa ngerjain ujian..
sial banget kan temen2 gw ga percaya..hehe..
gw orangnya gampang down..n stress..
kalo gw ngrasa ga bisa kerjain ujian,,gw langsung ngadu ke temen kalo gw stupid ngerjain ujian,,pernah juga ampe nangis karena ngerasa ga bisa,..tapi setelah nilai keluar,,nilai gw justru aman atau malah lebih baik daripada temen2..itu yg bikin mereka males kalo nanggepin "stress gw"
sebenernya gw cuma pengen ngungkapin gundah gulana gw doank kok..sumpah,,bukan maksud boong atau gimana..karena gw emang ngerasa ga bisa..gw paling seneng kalo gw dah curhat ttg ujian..ada yg bilang "tenang sin,," dll..rasanya legaa bgt..
kalo gw ujian ngerasa bisa pasti gw keluar kelas ,,senyum2 atau diam2 aja ga ngadu apa2,,trus nyocokin jawaban sm temen2..
kalo ujian ngerasa ga bisa,,pasti keluar kelas diam seribu bahasa..atau sambil cembetut :P
sorri ya temen2 yang kadang kesel.kalo gw udah cembetut2 n tapi ternyata nilainya ga terlalu buruk..hehe..harusnya,,setelah nilai keluar baru ya cemberut..haduuuh payah deh..


syukur deh gw bisa sedikit2 analisa kekurangan gw..untuk hari inii,,sekian dan terima kasih :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar