Kamis, 17 November 2011

Dream book..

Waktu menjelang UAN SMA...sama mungkin yang dirasaain temen2 semua, pasti stress bgt kan?harus ikut bimbel, try out, dsb..saat masa2 hampir putus asa itu melanda para siswa di SMA Charitas, SMA gw dulu.. Sekolah mengundang motivator untuk kami satu angkatan..
dan itu sangat2 berkesan buat gw, salah satu yang berkesan buat gw adalah tentang
"dream book"
motivator itu bilang " Tulis impian kalian dalam satu buku, dan namakan buku itu dream book,,jika kalian meyakini mimpi-mimpi kalian dalam buku tersebut, dan berusaha untuk mewujudkannya,,mimpi itu akan menjadi kenyataan suatu saat "..
hampir semua mahasiswa mempunyai dream book besokannya..
begitu juga gw..gw tulis semua impian2 gw..
misalnya impian pengen lulus SMA, dapet medali minimal 1 aja pas fare well/wisuda SMA apapun pelajarannya, pengen lulus test masuk jurusan perawat di STIK Sint. Carolus.  dan itu terkabul semua..
waktu itu gw ga nyangka..target gw adalah dapet medali biologi..pelajaran fovorit gw,, gw sempet hopeless  karena pas dibacain, ternyata gw ga dapet medali biologi,,padahal gw pengen bonyok gw liat gw maju ke panggung dan nerima medali..huhu..   tapiiiii gw ga nyangka pas pembacaan yang dapat medali pelajaran Agama adalah gw ..nama gw disebut dengan nilai pelajaran agam paling tinggi satu angkatan..ya ampuun.. kaya mimpi..yeaah ini memang mimpi yang menjadi kenyataan :P

sampai saat ini pun gw masih mempunyai "dream book"
walau jarang gw isi lagi, tapi masih suka gw liat2 apa mimpi2 gw didalam dream book itu..biar gw selalu ingat untuk tetap meraih mimpi gw..
mimpi2 konyol juga gw tulis di "dream book" ini.. misalnya mimpi gw nanti pengen nikah umur berapa, punya anak berapa, dll..

oiya gw pernah nulis di dream book "gw pengen ke Flores n Bali"
dulu gw kira mimpi gw ini bakal bisa terwujud saat gw udah kerja, karena biaya kesana kan ga murah..
tapi siapa sangka.. pas kuliah gw bisa kesana..
gw nabung, ikut arisan, jualan snack2 dikampus n kosan, jualan aksesoris, stiker..dll..
dan dengan bantuan Hilde, Elsa, Nia, yang menerima gw di rumah mereka di flores mimpi gw bisa terwujud..
dan gw juga mampir ke Bali selama 3 hari,, disana gw sama teman2 bisa jalan2 sampe puas dengan Vino, sepupu hilde yang mau mengantar kami keliling Bali...
itu sebagian mimpi gw yang telah terwujud setelah gw menulis di dalam "dream book" gw,dan setelah gw berjuang pastinya untuk meraihnya..


dan
mimpi2 gw selalu ada di pikiran gw..selalu gw letakkin mimpi gw 5 cm di depan kening gw..dan gw percaya mimpi gw bakal jd kenyataan,..kalaupun belum saat ini,,pasti dikemudian hari..

Semua bisa terjadi kalo lu bener2 niat dan berusaha..kadang mimpi lu terwujud disaat yang tidak terduga-duga..

itu share gw tentang "dream book"

semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin selalu bermimpi..
karena apa yang ada di pikiran lu, apa yang selalu lu pikirkan setiap hari adalah doa dan harapan..dan pasti akan terwujud,, karena kekuatan pikiran lebih besar dari apa yang lu bayangkan.. 
seperti kata Tuhan Yesusku "kalau kamu punya iman sebiji sesawi kamu bisa memindahkan gunung"


"dan apa yang seorang manusia harus lakukan terhadap mimpi-mimpinya,, mereka hanya tinggal mempercayainya.."









Tidak ada komentar:

Posting Komentar